Sukses

Riwayat Hamil Dengan Hidrosefalus
16 Jul 2018, 23:25 WIB
Wanita, 25 tahun.

Do, sya punya anak penderita hidrosefalus eksternal (terserang hidrosefalus stlah usia 2 bulan) sekarang usianya sudah 3thn. Pertanyaan nya. Saya ingin hamil lagi, apakah nantinya anak sya akan lahir normal atau menderita hidrosefalus juga sama seperti yg pertama? Dan apakah perlu melakukan tes ksehatan sbelum promil??

Terima kasih telah bertanya seputar cairan pada kepala janin menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Penumpukan cairan di kepala secara umum dalam medis disebut dengan hidrosefalus. Penyebabnya dapat berupa akibat penyerapan cairan yang kurang baik ke aliran darah, atau akibat adanya hambatan pada aliran cairan otak. Hal-hal yang menyebabkan terjadinya hidrosefalus seperti infeksi pada ibu hamil, seperti TORCH, adanya massa di otak, spina bifida, atau kista di otak.

Konsultasikan dengan doker kandungan anda mengenai kondisi yang dialami. Hidrosefalus dapat dicegah jika penyebabnya dihindari. Menjaga kondisi kehamilan anda agar senantiasa sehat dengan makanan yang mengandung asam folat dan zat besi seperti hati ayam, alpukat, brokoli, tidak melakukan pekerjaan berat, perbanyak istirahat, tidak merokok, konsumsi air putih dapat membantu menjaga agar kehamilan lancar. Kami sarankan agar anda memeriksakan kondisi kesehatan anda sebelum memulai kembali program hamil. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar