Sukses

Telapak Tangan Nyeri

16 Jul 2018, 23:21 WIB
Pria, 24 tahun.

Telapak Tangan saya selalu sakit ketika tangan menjadi tumpuan saat duduk bersila santai, sudah lama sakitnya udah pernah di urut juga tapi masih tetap sakit, itu kenapa ya kira kira ?

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Apakah rasa nyeri disertai kesemutan? Apakah ada penekanan pada telapak tangan? Sayangnya gejala yang Anda sampaikan minimal sehingga sulit bagi kami untuk menegakkan diagnosis. Namun mungkin yang Anda alami adalah Carpal Tunnel Syndrome (CTS) yaitu penyebab tersering gangguan syaraf pada tangan yang gejala utamnya adalah kesemutan dan nyeri, terutama pada 3 jari terluar (kelingking, jari manis, jari tengah). Salah satu faktor risiko CTS adalah gerakan tangan berulang seperti menggenggam/menyetir, mengetik, serta postur kerja statis dan tidak ergonomis.

Untuk sementara, Anda dapat mengkonsumsi multivitamin B kompleks untuk mengurangi keluhan. Apabila gejala tidak mereda setelah tangan dan kaki digerakkan, saya sarankan agar anda berkonsultasi dengan dokter spesialis syaraf untuk dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh. 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar