Sukses

Dampak Minum Susu Kedelai Bagi Pria

16 Jul 2018, 12:12 WIB
Pria, 22 tahun.

saya mau nanya dok, sebenar nya bukan seputar kesehatan anak tapi karna dokter yang live jadi saya mau nanya mungkin tau, saya berumur 22 tahun, setiap hari saya mengkonsumsi susu kedelai setiap hari untuk menambah protein didalam tubuh saya karena saya hobi berolahraga, apakah mengkonsumsi susu kedelai setiap hari itu bagus atau tidak dok? katanya susu kedelai bisa menurunkan kualitas kesuburan laki laki, terima kasih

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Dampak Minum Susu Kedelai Bagi Pria melalui fitur Tanya Dokter.

Walaupun kedelai mengandung banyak nutrisi baik yang berguna untuk kesehatan, seperti menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dan merupakan pengganti susu sapi yang baik (bagi penderita alergi susu sapi). Namun Pria sekiranya harus berhati-hati bila terlalu sering / rutin atau banyak mengkonsumsi kedelai.

Pasalnya kandungan phytoestrogen pada kedelai dapat menghambat enzim yang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan hormone testoteron (hormone pria).

Penelitian terhadap pejantan hewan-hewan juga telah banyak dilakukan, baik dari belalang sampai dengan cheetah. Dari penelitian-penelitian tersebut didapati bahwa kedelai mengakibatkan para pejantan ini kurang percaya diri, kurang agresif, hasrat seksual menurun, dan jumlah sperma pun berkurang.

Dampaknya pada manusia terlihat lebih lambat daripada pada hewan. Tapi tetap saja berdampak negatif jika kedelai secara rutin diberikan pada pria.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Dampak Minum Susu Kedelai Bagi Pria. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar