Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Orgasme dan Wilayah Sensitif

16 Jul 2018, 11:46 WIB
Wanita, 25 tahun.

Sebelum menikah, saya belum pernah bersentuhan dengan laki-laki. Bahkan dengan perempuan, bila tersentuh bagian2 selain telapak tangan akan terasa geli dan merinding. Setelah menikah, di bulan bulan pertama masih sangat sensitif. Semua bagian tubuh yg tersentuh suami bikin merinding. Namun setelah saya memasuki hamil usia 5 bulanan di umur pernikahan sekitar 6 bulan. Mendadak seluruh tubuh mati rasa. Tidak bisa merasakan geli dan ini berpengaruh besar pada saat berhubungan. Sensasinya berkurang drastis. Apa yg sebenarnya terjadi dok? Hubungan saya dan suami semakin dekat padahal. Pergi semakin intens, komunikasi semakin terbuka. Mohon pencerahannya dok. Bagaimana cara mengembalikan sensitivitas syaraf agar berhubungan jadi lebih menyenangkan.

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Orgasme dan Wilayah Sensitif melalui fitur Tanya Dokter.

Nampaknya yang terjadi adalah kurangnya pemahaman bersama akan wilayah sensitif.

Setiap individu memiliki wilayah sensitif yang berbeda-beda pada tubuhnya. Untuk itu kami sertakan artikel "Wilayah Sensitif" sebagai panduan tips untuk mengeksplorasi wilayah sensitif Anda dan pasangan untuk memaksimalkan hubungan seksual antara Anda dan pasangan Anda. 

Pada wanita, organ seksual yang dapat menimbulkan rangsangan berada pada bagian leher, payudara, paha bagian dalam, titik G-spot pada vagina, dan klitoris. Rangsangan terbesar organ seksual yang dapat menyebabkan orgasme adalah titik G-spot dan klitoris. 

G-spot wanita umumnya berada sekitar 3-5 cm dalam vagina sehingga ukuran penis 8 cm saja sudah mampu mencapainya, sedangkan klitoris terletak pada pertemuan bibir vagina bagian dalam, sisi atas. Apabila kedua titik ini dirangsang maka orgasme dapat terjadi. Penetrasi (masuknya penis ke dalam vagina) hanya dapat menyebabkan orgasme pada 15-20% wanita. Dinding dalam vagina itu memiliki sedikit ujung saraf, jadi tidak begitu sensitif terhadap rangsang sentuhan. Bahkan, sebetulnya ketika seorang perempuan mengalami orgasme atau klimaks sewaktu berhubungan intim, stimulasi fisik yang utama justru bukan dari penis melainkan gesekan tulang pubis pria pada klitoris dan area di sekitarnya (yang sangat sensitif karena memiliki banyak ujung saraf). Maka, perlu diingat bahwa kepuasan Anda bukan diukur dari ukuran penis pasangan, melainkan pemahaman akan wilayah-wilayah sensitif yang dapat meningkatkan gairah dan juga memaksimalkan kepuasan masing-masing pasangan dalam hubungan seksual.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Orgasme dan Wilayah Sensitif. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar