Sukses

Anak Disentri

15 Jul 2018, 22:02 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok, anak sya laki2 18bln, sya sapih sebulan yg lalu, tapi setelah disapih 3 minggu yg lalu anak saya dirawat di rs karna disentri dan kejang. 5hri drwat dan sekarang sedang masa pemulihan. Kemarin babnya sudah normal dok, tp semalam diare lagi babnya cair dan ada ampas hnya sedikit, apa mungkin karna kesalahan makan/minum ya dok?Pdahal setiap kali kasi maem nasi selalu saya penyet lo, dan stiap kali habis minum/makan yg manis2 knpa sllu diare ya?Padahal sbelum disapih jarang sekali diare. Apa ini normal dok? Apa hanya efek karna sudah tidak asi,sufor gk mau,minumx air putih saja, makannya lahap., dan kalau ada merk obat apa ya yg bagus, mohon pencerahannya dok, terimakasih🙏

Terima kasih telah bertanya seputar penyebab disentri melalui fitur Tanya Dokter.

Perlu diketahui bahwasanya disentri disebabkan oleh infeksi bakterl yang menyerang saluran pencernaan. Biasanya gejala disentri demam, mencret, BAB disertai keluarnya darah dan lendir, tidak nafsu makan, badan lemas, mual dan muntah.

Jika tidak ada darah, bukan berarti bukan disentri. Disentri sendiri tidak disebabkan oleh karena anak disapih. Namun untuk memastikannya dan  penanganan lebih lanjut dibutuhkan pemeriksaan langsung dan pemeriksaan penunjang lainnya seperti pemeriksaan feses. Kami menyarankan untuk menghubungi dokter Anda untuk dilakukan pemeriksaan dan e=mendapat terapi yang tepat.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar penyebab disentri, Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar