Sukses

Kulit Kaki Gatal dan Menghitam

15 Jul 2018, 06:51 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dokter sudah 2 bulan ini kulit luka disertai gatal saya l, tempatnya di mata kaki dok, tpi bertambah di ibu jari kaki dok.. Saya pernah ke dokter umum dan dpt obat salep merk betason dok.. Sembuh namun kembali lagi seperti semula, skrg jdi luka nya lebih besar dok krna suka ga tahan mau digaruk, jdi menghitam juga kulit sekitar luka nya dok. Kadang rasa gatalnya suka ga tahan, jdi suka digaruk lagi dan luka lagi.. Lalu diolesin salep sembuh, kemudian jadi lagi jaringannya dok. Dok kira2 salep jenis apa ya yg cocok untuk saya. Tpi ini bukan yg pertama sih dok.. Dr dulu keluhan saya selalu kyk gini, tpi sembuh.. Dok gimana ya? Kira2 salep apa yg cocok dan bisa menyembuhkan dok? Saya juga mau program hamil dok.. Apakah yg saya pakai belakangan ini (betason) akan berpengaruh

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Dari keluhan Anda, ada beberapa penyebab yang mungkin. Yang pertama yakni dermatitis akibat alergi atau iritasi terhadap sesuatu (misalkan akibat gesekan dengan sepatu), liken simpleks kronis (gatal-gatal yang berhubungan dengan stres/neurodermatitis, ini dipicu oleh stres psikologis), dan infeksi jamur.

Untuk menentukan penyebabnya, perlu dilihat langsung oleh dokter kulit. Sebab, pengobatannya sangat berbeda. Salap yang Anda gunakan mempan untuk keluhan yang disebabkan oleh alergi. Namun, bila ada infeksi jamur, salap ini malah memperburuk infeksinya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar