Sukses

Pipi Bengkak Akibat Gigi Berlubang
14 Jul 2018, 15:07 WIB
Wanita, 22 tahun.

Selamat malam dok , dok saya mau tanya waktu itu saya pernah mengalami sakit gigi yang tak kunjung sembuh gigi saya sudah berlubang sejak kecil dan tidak dipakai makan sama sekali . Nah waktu itu lupa saya pakai ngunyah permen karet dua hari setelah itu gigi saya sakit dan bengkak. Sekarang sakitnya sudah hilang tapi kenapa pipi saya masih terlihat bengkak sebelah .. Itu kejadiannya sudah berlangsung 3 atau 4 bln yang lalu . Mohon jawabannya dok .. Apakah harus ambil langkah medis atau gimana , karna namanya wajah bisa membuat rusak pemaandangan wajah ..

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan gejala yang anda sampaikan, dugaan kami gigi berlubang anda sudah mengalami kerusakan sampai tempat saraf, gigi tersebut sudah mengalami infeksi. Awal mulanya gigi tersebut mengalami peradangan pada saraf giginya sehingga terasa sakit. Karena kemudian tidak dilakukan perawatan sehingga menyebabkan infeksi pada ujung akar gigi lalu mengalami abses atau bernanah sehingga pipi menjadi bengkak. Jika gigi ini tidak ditangani dengan baik sampai tuntas maka infeksi akan terus menjalar dan dapat membahayakan.

Kami sarankan untuk melakukan perawatan saluran akar gigi dan pengeluaran nanah ke dokter gigi untuk mengobati abses tersebut.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar