Sukses

Tambalan Gigi Yang Terlihat
14 Jul 2018, 10:47 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok, gigi depan saya kan bolong sebelumnya udah pernah ditambal tapi sekarang terlihat jelas gigi tambalannya. Gimana caranya agar tampil percaya diri dengan gigi yang rapi dan putih apakah dicabut dan menggunakan gigi palsu? terus gigi palsu yang seperti apa yang aman digunakan dalam jangka panjang?

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang gigi palsu. Gigi palsu/gigi tiruan mempunyai indikasi yaitu menggantikan gigi yang hilang. Secara garis besar dapat dibedakan menjadi dua macam, yaitu gigi tiruan lepasan dan gigi tiruan cekat. Kedua macam pembuatan dan pemasangan gigi tiruan tersebut berbeda, begitu juga indikasi penggunaan gigi tiruan tersebut. Jumlah gigi yang hilang, keadaan jaringan dalam rongga mulut seperi gusi dan tulang pendukung gigi serta biaya dapat mempengaruhi jenis gigi palsu yang akan diberikan kepada seorang pasien.

Sedangkan Pencabutan dilakukan jika memang tidak ada lagi perawatan lain yang bisa dilakukan. Perlu kami jelaskan sedikit bahwa Jenis tambalan gigi terdapat beberapa macam yaitu amalgam, komposit dan glass ionomer, dan untuk gigi depan tambalan yang digunakan adalah tambalan yang sewarna dengan gigi tersebut yaitu komposit atau glass ionomer. Karena gigi depan memerlukan penambalan yang estetis kami sarankan untuk konsultasi kembali dengan dokter gigi anda atau dokter gigi yang memiliki kompetensi dan bahan untuk estetik.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar