Sukses

Gigi Berdarah Setelah Ditambal
14 Jul 2018, 09:54 WIB
Pria, 22 tahun.

halo dok saya mau bertanya, pagi hari yang lalu saya melakukan scaling dan tambal gigi dok, siang hari saya gosok gigi kondisi gigi masih biasa saja (tidak nyeri), pada saat malam harinya ketika saya gosok gigi mengeluarkan darah dok, kemudian pada pagi hari setelah saya bangun tidur terdapat gumpalan darah di area tambalan gigi saya dok dan mulai terasa nyeri pada gigi, kemudian saya bersihkan, namun sampai sekarang darahnya masih keluar terus dok, kiranya penyebabnya apa dan bagaimana solusinya ya dok? mohon bantuannya, terimakasih dokter...

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, Untuk menentukan diagnosa diperlukan pemeriksaan langsung karena darah bisa jadi keluar dari gigi atau dari gusi. Jika darah keluar dari gigi biasanya ada timbul rasa sakit karena kerusakan sudah mencapai tempat saraf sehingga tambalan harus dibuka kemudian dilakukan perawatan syaraf terlebih dahulu. Jika darah keluar dari gusi biasanya gejala radang gusi akibat penumpukan karang gigi.

Namun bila darah masih keluar terus dalam kurun waktu 24 jam sebaiknya untuk memeriksakan ke dokter gigi untuk dilihat penyebabnya secara langsung agar dapat segera dilakukan perawatan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat diberikan. Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar