Sukses

Hipertensi dan pil KB
13 Jul 2018, 20:14 WIB
Wanita, 26 tahun.

Hallo dok? Saya ingi. Bertanya masalah kb ... Terakhir saya kb pil laktasi trnyta smkin tinggi tensi saya dok..akhirnya saya putuskan tidak kb sm skli sbulan terkhir ... Dan selepas saya tidak minum pil saya haid slma 1 mnggu ... Setelah sbulan saya tidak kb saya tidak haid lagi melenceng dr tgl sblumnya ... Saya tespek hasil negative dok... Kebetulan saya sedang asi exklusif ... Mhon penjelasannya dok tntang kondisi saya skrng hrs bagaimana ?

dr. Alvin Nursalim

Dijawab Oleh:

dr. Alvin Nursalim

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salam kami untuk saudara Anda. Apakah hipertensi saudara Anda terkontrol dengan baik? Sudah berapa lama saudara Anda menderita hipertensi? Apakah ada riwayat keluarga menderita hipertensi? Berapa usianya, berapa berat dan tinggi badannya? 

Pada wanita dengan hipertensi terkontrol, pil KB dapat merupakan pilihan yang aman. Namun, pilihan KB pil juga perlu dipertimbangkan berdasarkan usia, jumlah kehamilan, indeks massa tubuh dan riwayat keluarga serta kondisi hipertensi wanita tersebut. Bila kondisi kesehatan saudara Anda tidak mendukung dan risiko terjadinya masalah kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah) karena hipertensi saudara Anda cukup tinggi, dokter akan menyarankan untuk menggunakan pil KB mini atau KB suntik. Selain itu, Anda juga dapat memilih penggunaan AKDR (Alat KB Dalam Rahim)/IUD.

Untuk itu, sebaiknya saudara Anda mengunjungi dokter untuk wawancara medis mendetil untuk bersama-sama dokter menentukan jenis KB yang paling baik dan aman untuk saudara Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar