Sukses

Obat Herbal Untuk Tumor Telinga
13 Jul 2018, 19:42 WIB
Wanita, 25 tahun.

Ibu saya terkna tumor telinga dalam mau oprasi kata dokternya resiko nya bisa kematian jadi kami keluarga tidak mau kalau ibu saya di oprasi . Sekarang lagi ngonsumsi obat herbal zedoril walatra 7 tapi udah habis dua botol cairan bening dari telinga nya semakin banyak. Apa tumor nya semakin parah dok?

Terima kasih telah bertanya seputar tumor telinga menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Tubuh secara teratur memproduksi sel baru yang berguna untuk pertumbuhan serta untuk menggantikan sel yang rusak atau yang sakit. Secara normal, sel tumbuh dan berkembang dengan cara yang tetap. Namun, ada pula pertumbuhan yang tidak normal (tidak terkontrol) yang kemudian tampak menjadi “benjolan” yang disebut tumor.

Tumor terdiri dari tumor jinak dan tumor ganas. Tumor jinak adalah pertumbuhan sel abnormal yang tidak melewati batas jaringan, tumbuh lamban, bersimpai atau berselaput pembungkus sehingga mudah dioperasi dan diangkat. Sedang tumor ganas atau kanker adalah pertumbuhan sel abnormal yang tumbuh cepat, tidak bersimpai, tumbuhnya menyusup ke bagian lain melalui pembuluh getah bening.

Karsinogenesis atau proses terjadinya kanker dimulai dengan perubahan sederhana yang sering kali berubah menjadi tumor jinak dan sebagian akhirnya menjadi tumor ganas atau kanker.

Pengobatan kanker yang umumnya diberikan adalah :

  • Pembedahan atau operasi
  • Kemoterapi (dengan obat – obatan)
  • Radioterapi (menggunakan sinar radiasi).

Kami tidak menganjurkan pengobatan herbal terlebih jika sumber dan fungsi obat tersebut tidak jelas dan tidak diakui secara medis melalui berbagai uji penting. Tingkat herbal yang saat ini telah diakui oleh ilmu kedokteran modern adalah yang telah melalui tiga uji penting, yaitu uji praklinik (uji khasiat dan toksisitas), uji teknologi farmasi untuk menentukan identitas atau bahan berkhasiat secara seksama hingga dapat dibuat produk yang terstandardisasi, serta uji klinis kepada pasien. Agar setara dengan obat modern, obat tradisional harus melewati berbagai proses tersebut. Apabila telah lulus uji klinis, obat herbal tersebut kemudian disebut fitofarmaka yang layak diresepkan oleh dokter dan dapat beredar di pusat pelayanan kesehatan.

Kami sarankan Anda untuk selalu berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter spesialis bedah onkologi atau spesialis THT sebelum berencana mengkonsumsi obat jenis tertentu sehingga dokter dapat memberikan arahan minum obat dan pengawasan minum obat.

Untuk informasi lengkap Anda mengenai kanker, kami sertakan artikel-artikel berikut:

Kanker

Kanker, Bagaimana Supaya Terdeteksi Dini?

Mengurangi Risiko Kanker

Mengenal Pencegahan Kanker

Pemicu Timbulnya Kanker

Daging Olahan Sebabkan Kanker

Demikian informasi seputar tumor telinga yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar