Sukses

Telat Haid dan Nyeri Perut
13 Jul 2018, 19:06 WIB
Wanita, 15 tahun.

halo dok, saya terakhir menstruasi tanggal 3 juni, tapi sekarang saya blm menstruasi lagi, padahal saya sudah merasakan sakit perut seperti ingin menstruasi. kalo saya tengkurap perut bagian kiri dekat pusar terasa berdenyut, apakah itu normal? dan bagaimana solusinya?

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter

Informasi yang anda berikan mengenai sakit perut yang anda rasakan sangatlah terbatas sehingga sulit bagi kami menentukan arah penyebabnya. Dimana lokasi nyari perut? bagaimana frekuensinya? hilang timbul atau menetap? lama nyeri yang anda rasakan? disertai gejala lain?

Sedangkan Terlambat haid memang salah satu tanda kehamilan, namun tidak pasti. Siklus haid memang dapat maju atau mundur, tidak selalu tepat waktu. Siklus menstruasi normalnya berkisar antara 21-35 hari dan berlangsung selama 3-7 hari. Bagaimana dengan siklus haid Anda selama ini?

Terlambat menstruasi juga dapat disebabkan oleh banyak hal, antara lain:

  • Stress dan depresi
  • Nutrisi yang kurang, penurunan berat badan berlebihan, olahraga berlebihan, obesitas
  • Gangguan hipotalamus dan hipofisis sehingga terjadi ketidak seimbangan hormon dalam tubuh
  • Gangguan indung telur
  • Penggunaan obat-obatan, seperti obat antidepresi, kortikosteroid, kontrasepsi oral, dll
  • Penyakit kronik dan Sindrom Asherman

Untuk memastikan kondisi Anda hamil atau tidak perlu dilakukan pemeriksaan kadar beta HCG bisa melalui darah ataupun urin (tespek). Kami sarankan agar anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk mengetahui penyebab keluhan anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan,semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar