Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

'Coli' atau Onani & Dampak Kesehatan?
13 Jul 2018, 18:46 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok, saya ingin bertanya Dulu saya masih usia 15 tahun Saya hampir setiap hari coly sampai tahun 2017. Adakah efek sampingnya di masa yang akan datang dok?

Terima kasih telah bertanya seputar coli dampaknya bagi kesehatan menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Apa yang dimaksud dengan coli? Apakah maksudnya masturbasi/onani?

Jika yang Anda maksud masturbasi, Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif oleh karena itu kami tidak menganjurkan hal tersebut, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). Kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya

Yang perlu Anda ketahui bahwa di dalam dunia medis ada istilah adiksi seksual. Artinya Anda mengalami keterikatan terhadap masturbasi yang sering Anda lakukan. Seseorang yang mengalami adiksi sulit disembuhkan kebiasaannya, dan seringkali aktivitas lainnya bisa terganggu. Kami menyarankan untuk secara perlahan mengurangi frekuensi masturbasi Anda, dan menggantinya dengan aktivitas lain yang lebih positif.

Berikut adalah artikel terkait yang bisa Anda baca:

  • 7 Mitos Masturbasi pada Pria
  • Hubungan Seksual dan Masturbasi pada usia 20 dan 30-an, Berhubungan dengan Peningkatan Risiko Kanker Prostat
  • Bermasturbasi Pada Pria
  • Kanker Prostat Dan Masturbasi Pada Pria

Demikian informasi seputar coli dampaknya bagi kesehatan yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar