Sukses

Berat Badan Janin
13 Jul 2018, 18:25 WIB
Wanita, 25 tahun.

Sore dok, sya mau tanya.. kehamilan sya ini skrg uk 23-24 weeks yaa dan BB janin sudah mencapai 650gram, apakah itu masih di batas normal? kalau overweight apa yg harus sya lakukan? trimakasih

Terima kasih telah bertanya seputar berat bdan janin menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami memahami keinginan Anda untuk mengetahui berat badan janin Anda. Namun sulit mengetahui berat badan janin tanpa melakukan pemeriksaan USG abdomen, peningkatan berat badan ibu kadang tidak sesuai dengan peningkatan berat badan janin. Misalkan, pada usia kehamilan 23 minggu, peningkatan berat badan memang umumnya mencapai 5,5 - 6,8 kg dengan berat badan janin berkisar 455 gram. Yang terpenting dalam hal ini adalah janin ibu tumbuh dan berkembang dengan baik. Berat badan janin meningkat dikarenakan asupan makanan yang ibu makan selama ini. Memang pada umumnya peningkatan berat badan janin akan berbanding lurus dengan peningkatan berat badan ibu, namun tidak semua kasus seperti itu.

Pada trimester ketiga, peningkatan berat badan ibu umumnya akan lebih banyak. Yang terpenting adalah ibu tetap mengonsumsi makanan penuh gizi untuk perkembangan janin ibu.

Untuk mengevaluasi tumbuh kembang janin serta kondisi kandungan Anda, kami sarankan agar Anda rutin memeriksakan kehamilan pada fasilitas medis terdekat agar perkembangan janin selalu terpantau. Dan segeralah ke dokter jika mengalami gangguan kehamilan yang tidak diinginkan. Jangan mengkonsumsi segala bentuk obat atau produk nutrisi tanpa sepengetahuan dokter.

Ibu dapat memperoleh informasi lebih dalam mengenai minggu demi minggu kehamilan melalui fitur "Kalender Kehamilan" yang berisikan info kehamilan dari minggu 1-40 beserta tipsnya yang terdapat di halaman utama website kami.

Demikian informasi seputar berat bdan janin yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar