Sukses

Mata Merah Pada Anak
13 Jul 2018, 17:42 WIB
Wanita, 39 tahun.

Sy memiliki balita laki2 usia 3 thn sebulan, sudah dua bulan ini mata sering merah, kad pernah kedua kelopak mata atas bawah bengkak bersamaan, dan hidup lobangnya lecet dan merah, serasa gatel mata dan hidung, saya dah berobat, tapi jika obat habis kumat lagi, pertama mata merah, besoknya bengkak, trus minum obat bengkak berkurang mata putih, fan sehat, begitu selalu dok, saya sampe bingung, obat habis kumat lagi, itu kenapa ya, tq

Terima kasih telah bertanya seputar mata merah pada anak menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami memahami kekhwatiran yang Anda alami, Sebelum kami menjawab ijinkan kami menjelaskan sedikit mengenai mata merah. Mata merah disebabkan oleh dilatasi atau pelebaran pembuluh darah mata. Untuk mengetahui penyebab dari pelebaran tersebut, perlu dibedakan antara pelebaran pembuluh darah silier atau konjungtiva. Pelebaran pembuluh darah silier menunjukkan adanya peradangan pada bagian kornea, iris, atau badan siliaris mata.

Walaupun penyebab mata merah paling sering adalah peradangan konjungtiva karena infeksi bakteri, virus, maupun karena alergi, mata merah dapat juga disebabkan oleh peradangan pada iris, kornea. Penyebab lain dapat berupa adanya benda asing, trauma, perdarahan di bawah konjungtiva, dll. Karena itu perlu diketahui juga apakah mata merah disertai mata berair, belekan, nyeri,dll. Infeksi virus atau bakteri biasanya disertai dengan mata berair maupun belekan.

Perlu kita telusuri lebih jauh mengenai keluhan yang anak Anda alami. Iritasi mata memang dapat menjadi salah satu faktor utama penyebab mata merah. Sebaiknya Anda memeriksakan kondisi anak Anda ke dokter spesialis mata, agar dapat dilakukan pemeriksaan mata dan penyebab mata merah pada anak Anda dapat diketahui dengan pasti. Untuk mengembalikan warna putih mata mata Anda, Anda tidak memerlukan makanan khusus tetapi justru terapi atau pengobatan dalam mengatasi penyebabnya.

Demikian informasi seputar mata merah pada anak yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar