Sukses

SIklus Haid Belum Teratur Setelah Melahirkan

12 Jul 2018, 19:08 WIB
Pria, 28 tahun.

Salam Sejahtera Doktor., Saya berusia 28 tahun dan mempunyai 2 orang anak lelaki dan kedua-duanya di lahirkan secara cse(operation).,untuk pengetahuan doktor anak pertama kini berusia 3 tahun 3bulan manakala anak kedua baru berusia 9bulan. kitaran haid saya adalah normal tetapi baru-baru ini dan buat pertama kalinya kitaran haid saya jadi tidak normal. pada hari pertama ianya hanya keluar dalam 1 titik (warna coklat gelam) hari kedua tiada dan berterusan hari ke-3 dan ke-4.,Jika ada hanya setitik dan berwarna gelap dan akan keluar jika saya meneran (warna gelap). Persoalannya, adakah normal jika kedaan terjadi sebegi atau mungkinkah saya mengandung???? Sekian, Terima Kasih. Sida.

Terima kasih telah bertanya seputar haid tidak teratur setelah melahirkan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Siklus haid setelah melahirkan memang dapat kembali normal dalam waktu 2-24 bulan setelah melahirkan secara perlahan-lahan atau setelah Anda tidak menyusui kembali.

Jika Anda memberikan ASI ekslusif kepada anak Anda selama 6 bulan pertama setelah melahirkan, maka bisa saja Anda tidak akan mengalami menstruasi. Isapan bayi pada payudara ibu saat minum ASI akan menekan hormon-hormon reproduksi lain yang diperlukan untuk terjadinya ovulasi (pelepasan sel telur dari indung telur) dan untuk terjadinya menstruasi. Karena itu, selama ibu memberikan ASI ekslusif, secara otomatis ibu tersebut juga telah menggunakan suatu metode kontrasepsi yang dikenal sebagai metode amenore laktasi (MAL), sehingga dirinya tidak akan hamil lagi selama memberikan ASI ekslusif dan tidak mengalami haid.

Demikian informasi seputar haid tidak teratur setelah melahirkan yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar