Sukses

Seputar Rahim Kering

12 Jul 2018, 11:39 WIB
Wanita, 230 tahun.

Assalamualaikum dok, saya sudah menikah 1 tahun, tapi saya belum mempunyai keturunan, saya usg tapi rahim saya baik baik saja, saya coba urut tradisional,kata nya di rahim saya ada yang tumbu, sehingga memakan induk induk telur saya, ciri cici nya saat haid saya mengeluarkan darah kotor beserta gumpalan-gumpalan darah dan saat haid sakit nya sangat dasyat, ini di sebut dengan ap dok.? Itu sakit apa, apa itu rahim kering? Atau hanya infeksi saja. Dan apa solusi nya dok?  

Terima kasih telah menanyakan rahim kering kering melalui fitur tanya dokter. 

Banyak orang yang masih melanggengkan istilah peranakan kering atau rahim kering. Sebenarnya, dunia kedokteran tidak mengenal istilah rahim kering. Ungkapan tersebut digunakan oleh masyarakat awam untuk memperhalus istilah ‘kemandulan’ di mana mereka mengibaratkan rahim yang tidak bisa mengandung sebagai ladang gersang yang tidak bisa menghasilkan panen. Mengenai gumpalan darah saat haid juga normal terjadi.n

Kesulitan seseorang untuk hamil memang ada yang disebabkan oleh beberapa faktor yang terjadi pada rahim dan organ kewanitaan disekitarnya, antara lain:

1. Masalah pada saluran indung telur (sumbatan, infeksi, peradangan)

2. Gangguan keseimbangan hormone

3. Masalah pada mulut rahim (infeksi, penyempitan, kelainan selaput lendir)

4. Masalah pada rahim (polip, mioma, kelainan bentuk rahim)

 

Untuk mengetahui dan mengatasinya, sebaiknya Anda langsung berkonsultasi dengan dokter kandungan. Demikian penjelasan rahim kering. Semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar