Sukses

Payudara Terasa Nyeri

12 Jul 2018, 11:11 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok , sudah hampir 8 bulan Ibu saya menderita nyeri di payudara , usianya sudah 40th keatas. Sudah di priksakan ke banyak dokter tapi hampir semua dokter bilang tidak ada benjolan dan normal semua , dokter juga bilang tidak berbahaya .pernah mau di usg tapi dokter bilang tidak perlu karena semuanya normal. Tapi setiap hari ibu saya merasakan sakit yang ketika sakitnya sedang parah ibu saya bilang hampir tidak kuat menahan sakitnya . Bisa disimpulkan berarti rasa sakitnya amat menyakitkan. Apa yang harus di lakukan Dok , sebenernya penyakit apa dan bagaimana cara penanganan penyakit ini biar cepat sembuh . Trimakasih

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Payudara Terasa Nyeri.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Nyeri pada payudara disebut dengan mastalgia, dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari peradangan payudara, trauma, tumor, dan akibat menstruasi. Peradangan pada payudara biasanya ditandai oleh warna kemerahan pada payudara, sakit saat disentuh. Trauma disebabkan oleh benturan yang mengenai payudara. Tumor ditandai oleh benjolan pada payudara, yang sebenarnya jarang menimbulkan keluhan nyeri pada awal dari perjalanan penyakit. 

Selain gangguan di atas, menstruasi sendiri dapat menyebabkan keluhan nyeri pada payudara. Biasanya wanita pernah mengalami nyeri pada payudara saat periode haid sebelumnya. Nyeri biasanya terjadi pada kedua payudara, dan menghilang setelah haid selesai.

Untuk dapat memastikan keluhan Anda sebaiknya dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung untuk memastikan diagnosis penyakit Anda. Jadi kami sarankan agar berkonsultasi ke dokter untuk pemeriksaan dan terapi lebih lanjut. 

Berikut kami lampirkan artikel yang mungkin bermanfaat:

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Payudara Terasa Nyeri. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar