Sukses

Wajah Memerah Saat Marah
12 Jul 2018, 10:30 WIB
Wanita, 19 tahun.

Hallo dok, disini saya ingin bertanya tentang ruam pada wajah saya yg timbul ketika saya sedang pada emosi yg sangat tinggi misalnya seperti saya jengkel dgn sesuatu lalu saya menangis, setelah itu akan timbul ruam merah pada wajah saya. Ruam ini tidak gatal hanya saja mengganggu penampilan saya. Yg ingin saya tanyakan apakah ruam ini sebuah alergi atau bagaimana? Dan kalau ada cara untuk menyembuhkannya dok. Terimakasih😊

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Wajah Memerah Saat Marah.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Rasa panas yang terdapat didalam tubuh adalah akibat dari sirkulasi (peredaran darah) dari pembuluh darah. Darah manusia bersifat panas karena manusia adalah makhluk hidup berdarah panas. Pada saat marah maka secara fisiologis pembuluh darah wajah akan melebar yang disebut sebagai vasodilatasi. Contoh lain dari kondisi vasodilatasi misalnya saat kita sedang berolah raga. Pembuluh darah yang melebar akan terisi dengan darah dan hal inilah yang menyebabkan adanya rasa panas dan warna merah seperti yang Anda alami.

Solusinya adalah, kendalikan emosi Anda, dan tenangkan diri Anda karena marah marah akan berisiko menaikkan tekanan darah Anda.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Wajah Memerah Saat Marah. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar