Sukses

Dada Nyeri Setelah Terbentur

12 Jul 2018, 08:46 WIB
Pria, 24 tahun.

Salam dokter ini mau bertanya dulu waktu bermain futsal saya terkena sikutan lawan pas di dada bagian jantung yang menyebabkan saya merasakan seluruh badan saya merasa hangat seketika .. setelah beberapa bulan saya rekam jantung hasil nya normal dan ronsen pun bgtu .tapi kalau saat tarik napas terasa nyeri di dada yang terkena benturan. pertanyaan saya dok apakah jantung nya yang luka atau apakah tulang dada yang terasa nyeri pasca benturan .. Terima kasih dok

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Dada Nyeri Setelah Terbentur.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Keluhan seperti yang Anda sebutkan dapat disebabkan oleh berbagai sebab, diantaranya disebabkan karena gangguan jantung, gangguan otot atau tulang, paru-paru, saluran pencernaan atau psikologis. Nyeri dada setelah terbentur paling sering berkaitan dengan masalah otot atau tulang. Nyeri karena masalah otot dan tulang biasanya muncul bila bagian tersebut ditekan, atau muncul dengan perubahan posisi. Nyeri seperti ini membaik dengan antinyeri. Wajar saja bila Anda mengalami nyeri bila membungkukkan dada, bisa jadi ada memar terbentuk di otot dada. 

Pada umumnya kondisi ini tidak berbahaya. Kondisi yang parah bisa berkaitan dengan patah tulang. Patah tulang dicurigai bila benturan terjadi dengan kekuatan yang hebat, misalnya pada kasus kecelakaan.  Pada pemeriksaan bisa ditemukan adanya krepitasi atau sensasi adanya udara dibagian bawah kulit. 

Kondisi yang bisa Anda lakukan saat ini adalah mengistirahatkan diri, dan menghindari posisi posisi yang merangsang nyeri dada. Kondisi yang Anda alami akan mengalami perbaikan dengan sendirinyaBila nyeri tidak membaik, atau cenderung memburuk, maka Anda bisa memeriksakan diri kembali ke dokter.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Dada Nyeri Setelah Terbentur. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar