Sukses

Kulit Buah Zakar Memerah dan Berbintik

11 Jul 2018, 19:19 WIB
Pria, 18 tahun.

Assalamualaikum dok,saya mau bertanyaa bilaa kulit buah zakar merah,kadang gatal dan kadang tidak gatal dok,dan ada bintik kecil dok ,terus bekas garukan menjadi lecet dan luka bila memakai celana dalem terasa kaya di gigit semut dok ,penyakit apaa dan apa obatnyaa dok?

Terima kasih telah bertanya seputar Kulit Buah Zakar Memerah dan Berbintik menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Bintik-bintik, jika berwarna putih, pada daerah kulit buah zakar atau testis dan bagian kulit penis bagian pangkal dapat merupakan hal yang normal. Bintik-bintik putih tersebut dapat merupakan kelenjar sebasea pada folikel rambut (kantung tempat tumbuh rambut) di kulit dan folikel rambut ini memang dapat ditumbuhi rambut.Sebaiknya bintik-bintik ini tidak ditekan atau dipecahkan karena dapat memicu terjadinya peradangan dan infeksi. Jika bintik-bintik tersebut tidak mengganggu maka sebaiknya dibiarkan saja.

Bintik-bintik hitam pada buah zakar tersebut kemungkinan disebabkan oleh luka yang berdarah dan mengering, sehingga membentuk keropeng berwarna hitam.

Agak sulit untuk mendiagnosis suatu kelainan kulit tanpa memeriksa langsung. Luka-luka tersebut dapat disebabkan oleh beberapa kemungkinan, misalnya alergi, gigitan serangga, iritasi, atau infeksi menular seksual.

Namun jika muncul keluhan gatal yang terkait dengan konsumsi makanan tertentu maka dapat juga terjadi reaksi alergi di daerah skrotum. Penanganan alergi yang terutama adalah dengan melakukan penghindaran terhadap bahan-bahan yang menyebabkan alergi.

Jika keluhan ini mengganggu anda, kami sarankan agar anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar