Sukses

Haid Berkepanjangan

11 Jul 2018, 11:00 WIB
Wanita, 39 tahun.

Hai dok saya mau tanya kenapa yah dengan haid saya Kemari pas bulan puasa saya haid diawal puasa sampai mau sholat ied iru sekitar 20 hari lebih tapibhaid saya tidak disertai dengan rasa sakit haid yang selalu dialami oleh wanita yang sedang haid pada umumnya lalu pada hari ke 10 itu haid saya sudah mau berhenti tapi ketika saya angkat sesuatu yan berat darah haidnya keluar lagi kenapa ya dok? Lalu sesudah lebaran sekita 12 hari setelah lebaran saya haid lagi denga kondisi yang sama saat saya haid dibulan puasa itu dan haid ini iti udah hampir mau 15 hari, saya sudah banyak membaca penegasan dari dokter lain tapu semuanya menjelaskan hal yang sama pasti tenta berapa waktu haid, sikluals haidlah, jumlah haidlah dsb, saya mau penjelasan yang lebih rinci dok. Dulu saya pernah menutup kandungan saya apakah mungkin faktor dari tutup kandungan?

Terima kasih telah bertanya tentang Haid Berkepanjangan melalui fitur Tanya Dokter

Siklus menstruasi yang normal berlangsung antara 21-35 hari, selama 2-8 hari dengan jumlah darah haid sekitar 25-80 ml/hari.

Kondisi haid yang berkepanjangan bisa terjadi karena banyak hal, antara lain:1. kelainan pembekuan darah, misal : akibat Von Willebrand Disease, kekurangan protrombin, idiopatik trombositopenia purpura (ITP), dll2. gangguan organ kandungan3. kelainan kelenjar tiroid4. adanya kista ovarium5. mioma di rahim6. penggunaan kontrasepsi IUD7. efek samping obat tertentu8. dan sebagainya

Bila Anda mengalami keluhan ini, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter kandungan. Sementara itu, Anda juga disarankan untuk minum air putih minimal 1,5 liter sehari, dan mengkonsumsi makanan yang tinggi zat besi seperti daging sapi, hati ayam, dan sayuran hijau.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar Haid Berkepanjangan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar