Sukses

Ini Bahaya Merkuri Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

11 Jul 2018, 13:48 WIB
Wanita, 32 tahun.

Hallo Dok. Saya baca di sebuah artikel.kosmetik diusap dipunggung tangan lalu gosok dg emas berubah hitam mengandung merkuri?apakah betul?bahayanya apa untuk kulit?bgmn jika sdh terlanjur memakai?bgmn cara u/ mengurangi resikonya?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Untuk memastikan apakah kosmetik yang digunakan mengandung merkuri atau tidak, Anda dapat melihat isi zat yang terkandung dalam daftar kandungan zat yang tertera pada kemasan. Untuk itu jangan memilih produk kosmetik yang tidak jelas kandungannya, atau tidak terdaftar pada BPOM RI.

Ciri-ciri umum produk kosmetik yang mengandung merkuri antara lain:

Produk memiliki aroma yang keras (beberapa cenderung beraroma logam).Anda dapat mencoba mengoleskan ke cermin, jika ditemukan benda (butiran mikro) mengkilat (seperti glitter), maka patut dicurigai. Merkuri merupakan unsur logam, butir kilauan dari produk dicurigai sebagai merkuri mikro.Dapat membuat kulit wajah putih dalam waktu sangat singkat. Namun rona putih yang didapat cenderung pucat.Timbulnya sensasi gatal, kemerahan, perih, timbul iritasi, (perlu mengetahui riwayat alergi pada diri sendiri ataupun keluarga)Produk tidak memiliki reputasi legalitas BPOM RI. (Tidak teregistrasi, tidak memiliki nomor izin edar. --produk yang ternotifikasi pencantuman nomor notifikasi tidak diwajibkan, namun nama dan alamat produsen harus tercantum dengan jelas pada label.Daftar produk kosmetik yang ternotifikasi/teregistrasi oleh Badan POM dapat dicek melalui website Badan POM.

Berikut adalah dampak merkuri terhadap kesehatan

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/2697694/ini-bahaya-merkuri-bagi-kesehatan-tubuh-manusia

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar