Sukses

Penyebab Keluhan Telinga Setelah Naik Pesawat

11 Jul 2018, 12:20 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dokter, izin bertanya, jadi beberapa hari lalu saya naik pesawat dan seperti biasanya pasti telinga saya sakit dan berdengung (seperti tersumbat udara) kemudian beberapa hari setelahnya telinga saya terus tersumbat, dan seperti membengkak. Tidak hanya pada telinga tapi juga sakit hingga ke bagian leher, kepala, dan geraham bawah. Mohon jawabannya, terimakasih

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai keluhan telinga setelah naik pesawat. 

Keluhan pendengaran saat naik pesawat atau ke daerah dingin memang sering terjadi. Pada kedua keadaan tersebut terjadi perubahan tekanan yang tiba-tiba yang menyebabkan tuba eustachius gagal membuka. Keadaan ini dapat menyebabkan penumpukan cairan dalam gendang telinga. Keluhannya biasa berupa pendengaran berkurang, mendengar suara sendiri lebih besar, perasaan ada air dalam telinga dan kadang-kadang disertai suara berdenging pada telinga dan pusing tujuh keliling.

Apakah Anda sedang mengalami flu saat naik pesawat? Dapat juga disebabkan karena liang telinga Anda yang tertutup oleh kotoran telinga. 

Untuk keluhan telinga Anda, jika keluhan berjalan dalam waktu lama maka sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk pemeriksaan fisik langsung ke dokter THT.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar