Sukses

KB Suntik dan Kehamilan

11 Jul 2018, 10:58 WIB
Wanita, 23 tahun.

Assalamuallaikum.. Maaf dok saya mau tanyak seandainya saya sudah suci dari mens terus saya suntik kb baru pulang saya mens tapi sedikit apa saya perlu suntik kb ulang dok, saya takut Lw tidak suntik kb saya Hamil lagi.. terimakasih dok..

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kontrasepsi suntikan adalah cara untuk mencegah terjadinya kehamilan dengan melalui suntikan hormonal. Kontrasepsi hormonal jenis KB suntikan ini di Indonesia semakin banyak dipakai karena kerjanya yang efektif, pemakaiannya yang praktis, harganya relatif murah dan aman.

Sebelum disuntik, kesehatan Anda harus diperiksa dulu untuk memastikan kecocokannya. Suntikan diberikan saat ibu dalam keadaan tidak hamil. Umumnya pemakai suntikan KB mempunyai persyaratan sama dengan pemakai pil, begitu pula bagi orang yang tidak boleh memakai suntikan KB, termasuk penggunaan cara KB hormonal selama maksimal 5 tahun. Suntikan diberikan 7 hari pertama saat periode menstruasi Anda. Kemungkinan yang terjadi adalah flek sisa menstruasi atau flek akibat KB suntik. Jadi kemungkinan tidak hamil. 

Demikian, semoga bermanfaat. 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar