Sukses

Tidak Bisa Menggerakkan Tangan setelah Operasi

10 Jul 2018, 08:16 WIB
Wanita, 53 tahun.

Selamat sore dokter. Bulan februari kemarin saya kecelakaan dan harus oprasi karena tangan kiri saya bagian lengan bawah patah. 3bulan setelahnya saya merasa gejala sakit di bagian lengan hingga pundak tangan kiri saya. Lama kelamaan tangan kiri saya tidak bisa digerakkan ke arah belakang (ke arah punggung). Kira kira kenapa dan apa yang harus saya lakukan dokter? Setiap kali berobat, saya hanya diberi obat pereda nyeri dan obat tulang. Trima kasih

Terima kasih telah bertanya seputar Tidak Bisa Menggerakkan Tangan setelah Operasi menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. Apakah Anda sudah kontrol kembali ke dokter bedah tulang yang menangani Anda pasca operasi lengan? 

Bila lengan Anda sulit digerakkan ke satu sisi setelah lama di gips, maka kemungkinan telah terjadi kekakuan karena lama tidak digunakan dan latihan menekukkan adalah hal yang benar-benar penting agar kekakuan ini tidak berlangsung seumur hidup. Untuk membantu mengatasinya Anda bisa melakukan fisioterapi. Fisioterapi adalah latihan yang sangat penting agar organ tubuh yang sempat mengalami cedera dapat berfungsi kembali dengan normal seperti sedia kala. 

Kami sarankan Anda kontrol kembali ke dokter spesialis bedah tulang yang menangani Anda agar dapat dilakukan evaluasi dan dinilai secara langsung keluhan Anda. 

Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar