Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Bengkak pada Dinding Vagina

09 Jul 2018, 20:53 WIB
Wanita, 21 tahun.

Udh bbrapa hari ini ada pembengkakan di dinding v sebelah kiri jadi kmren sya coba siram dengan menggunakan air hngat setelah itu bengkak nya mulai mngempes dan mngeluarkan cairan tpi warna nya agk kecoklatan dan bau nya pun agak mnyengat dok

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sulit bagi kami untuk menegakkan diagnosis penyebab Anda hanya berdasarkan dari informasi yang Anda keluhkan. Masih dibutuhkan wawancara mendalam, pemeriksaan fisik dan atau pemeriksaan penunjang untuk meyakinkan penyebab keluhan tersebut.

JIka yang Anda keluhkan adalah bengkak pada vagina hanya pada satu sisi disertai demam, maka ada kemungkinan penyebabnya adalah infeksi. Dilihat dari letaknya pada sisi kanan bagian bawah, dimana terdapat kelenjar bartolini (suatu kelenjar yang berfungsi untuk menghasilkan cairan pelumas wanita), maka kemungkinan terjadi pada infeksi dan peradangan pada kelenjar tersebut. Infeksi biasanya ditandai dengan pembengkakan, merah, jika dibandingkan dengan area kulit lain akan terasa lebih hangat, dan terasa nyeri.

Namun, bila ada keluhan Berat badan menurun drastis, maka akan muncul juga dugaan keganasan. Akan tetapi hal ini baru dapat dipastikan setelah dilakukan pemeriksaan penunjang. Sebaiknya saat ini Anda mengikuti saran terapi dari dokter yang telah memeriksa Anda, dan kembali kontrol sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan. Namun, jika sebelum jadwal tersebut dirasakan keluhan yang semakin memberat, maka jangan menunggu untuk kembali memeriksakan diri kepada dokter dan berkonsultasilah mengenai penyebab dari keluhan Anda dan bagaimana solusi yang tepat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

1 Komentar