Sukses

Perempuan Suka Perempuan
09 Jul 2018, 16:53 WIB
Wanita, 13 tahun.

Saya mau tanya..tentang pribadi saya.. Waktu kecil saya kelakuan seperti cowo..bermain jg seperti cowo..ketika berusia 6th saya di tk hanya berteman sama cowo..pas kls 1 sd saya menyukai seseorang cewe dia sebangku sm saya..saya ngerasa malu malu, saya menyukai orang itu..ketika kls 7 saya bertampilan seperti cowo...kelakuan aja seperti cowo remaja... sampai sekarang saya tetap menyukai orang seperti cowo cowo lain jg.. tp saya seorang perempuan.. hidup saya ngerasa tersiksa seperti ini sedangkan saya cewe saya kelakukan seperti laki.. Penyebab kenapa dok saya bisa seperti? Apakah saya lesbian ap bukan? Apakah saya di takdir laki ap bukan?

Terima kasih telah bertanya seputar perempuan suka perempuan menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kegelisahan hati Anda. 

Rasa ketertarikan romantis dan/atau seksual atau perilaku antara individu berjenis kelamin atau gender yang sama dalam dunia medis disebut dengan homoseksualitas. Sebagai orientasi seksual, homoseksualitas mengacu kepada "pola berkelanjutan atau disposisi untuk pengalaman seksual, kasih sayang, atau ketertarikan romantis" terutama atau secara eksklusif pada orang dari jenis kelamin sama, "Homoseksualitas juga mengacu pada pandangan individu tentang identitas pribadi dan sosial berdasarkan pada ketertarikan, perilaku ekspresi, dan keanggotaan dalam komunitas lain yang berbagi itu."

Saat ini, tidak ada kesepakatan ilmiah tentang faktor-faktor yang menyebabkan individu menjadi heteroseksual, homoseksual, atau biseksual -termasuk kemungkinan dampak biologis, psikologis, atau sosial orientasi seksual orang tua. Namun, bukti yang tersedia menunjukkan bahwa sebagian besar lesbian dan gay dewasa dibesarkan oleh orangtua heteroseksual dan sebagian besar anak-anak yang dibesarkan oleh orangtua lesbian dan gay tumbuh menjadi heteroseksual. Pengaruh lingkungan juga memegang peranan yang besar.

Terkadang, dalam beberapa kasus, perlu juga dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang lengkap untuk mengetahui apakah terdapat masalah mendasar pada informasi genetik yang menyebabkan perilaku ini. Memang perlu diperjelas terlebih dahulu apakah terdapat masalah anatomik atau fisiologik tubuh atau merupakan masalah psikologik.

Dibutuhkan komitmen dan tekad yang kuat untuk sembuh. Dekatkan diri dengan Tuhan. Oleh karena hal ini adalah kelainan perilaku kami sarankan Anda dapat konsultasi ke psikiater. Untuk pengobatan sebenarnya tidak ada oleh karena ketertarikan kita terhadap sesama atau lawan jenis itu semua adalah pikiran kita tidak ada yang bisa mengatur, dan hal ini termasuk dalam kelainan perilaku seksual.

Baca artikel ini sebagai informasi tambahan:

Mengapa Anak Perempuan Bisa Jadi Tomboi?

Bisakah LGBT Disembuhkan?

 

Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar