Sukses

Seputar Pandangan Gelap dan Pusing

09 Jul 2018, 15:37 WIB
Pria, 15 tahun.

Permisi, Dok, kepala saya berdenyut2 dan kadang tidak bisa melihat apapun (hitamputih) dalam jangka waktu sebentar setelah itu normal. itu terjadi ketika saya bangkit/berdiri.

Terimakasih telah bertanya tentang Pandangan Gelap dan Pusing melalui fitur Tanya Dokter.

Perlu dibedakan antara pusing dan sakit kepala. Pusing biasanya disertai perasaan lingkungan seperti berputar (vertigo).

Keluhan yang Anda rasakan, penyebabnya bisa karena kekurangan cairan/dehidrasi, kurang olahraga, atau anemia. Penyebab lainnya adalah diabetes, gagal jantung, dan gangguan syaraf. Jika Anda sering merasa pusing dan lemas, perlu dicurigai anemia penyebabnya dan diperlukan pemeriksaan laboratorium untuk menilai kadar hemoglobin. Untuk mengurangi gejala tersebut, jangan berdiri/duduk tiba-tiba setelah tidur, bangunlah secara bertahap dan perlahan agar Anda tidak pusing, minumlah minimal 8 gelas/hari, olahraga teratur 3-4x/minggu selama minimal 30 menit setiap sesinya, dan konsumsi makanan yang kaya zat besi.

Apabila dengan obat pereda rasa nyeri, tidak berkurang atau justru frekuensinya semakin meningkat apalagi disertai dengan gejala lain seperti pingsan dan gangguan keseimbangan, maka kami sarankan untuk berkonsultasi ke dokter spesialis saraf karena dikhawatirkan ada penyebab lain dari sakit kepala tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Pandangan Gelap dan Pusing. Semoga bermanfaat untuk Anda.

    0 Komentar

    Belum ada komentar