Sukses

BAK Berdarah

09 Jul 2018, 09:00 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok pagi ini saya merasa mau BAK terus menerus , tapi yg keluar darah , setelah selesai kencing, saya masih merasa ingin kencing lagi , bagian dalam labium juga terasa gatal . Mohon penjelasannya dok

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter

Terdapat beberapa penyebab Buang Air Kecil (BAK) yang disertai darah, antara lain: adanya batu saluran kemih, infeksi saluran kemih, inflamasi atau peradangan non-infeksi seperti sititis interstisial, tumor kandung kemih atau ginjal, polip, dan tentunya trauma pada ginjal atau abdomen.

Untuk memeperkirakan penyebabnya, diperlukan tambahan informasi, seperti nyeri yang menyertai BAK, adanya perubahan kuantitas atau kualitas BAK, perubahan bau BAK, perubahan frekuensi BAK, adanya rasa nyeri pada pinggang atau perut bagian bawah, demam, penurunan berat badan, mual-muntah, diare, riwayat trauma, dll. Sedangkan untuk memastikan perlu dilakukan pemeriksaan urin, darah, serta pemeriksaan radiografi perut bagian bawah/ginjal.

Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter secara langsung. Karena gejala darah pada BAK perlu dianalisis secara mendalam agar diketahui penyebabnya sehingga dapat dilakukan penatalaksanaan segera.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar