Sukses

Benjolan di Belakang Kepala yang Keras

08 Jul 2018, 08:03 WIB
Pria, 18 tahun.

Permisi dok saya mau tanya di kepala bagian belakang saya terdapat benjolan tapi keras seperti tulang tidak terasa sakit jika di sentuh Tapi kadang saya merasa berat sampai ke otot leher yang buat saya mual, apa itu karna benjolan nya apa bukan, dan benjolan itu apakah parah apa tidak

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Benjolan pada kepala yang keras bisa disebabkan oleh banyak hal, peradangan, pembesaran kelenjar getah bening, sumbatan saluran kelenjar, tumor jinak, dan masih banyak lagi.

Untuk menentukan penyebab benjolan diperlukan pemeriksaan fisik yang mendetil untuk mengetahui penyebab dasarnya. Antara lain perlu kami ketahui, ukuran, lokasi tepat, warna, kekenyalan, apakah mudah digerakkan, permukaannya, apakah semakin membesar dengan cepat, dll.

Benjolan tersebut dapat berhubungan maupun tidak berhubungan dengan sakit kepala yang dialami. Seputar sakit kepala belakang dapat Anda baca di sini: Nyeri Belakang Kepala Hingga Leher.

Kami sarankan agar Anda memeriksakan diri ke dokter apabila benjolan ini telah lama muncul dan semakin membesar. Anda mungkin juga perlu menjalani beberapa pemeriksaan untuk menentukan penyebab dari keluhan yang Anda alami. Kami sarankan Anda aktif bertanya dan berdiskusi dengan dokter Anda bila hasil pemeriksaan Anda telah keluar.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar