Sukses

Penyebab Sulit Penetrasi

07 Jul 2018, 19:03 WIB
Wanita, 19 tahun.

Selamat siang dok, saya mau tanya kenapa saat berhubungan badan dengan suami saya katany penisnya belum bisa masuk penuh sprti ada yg mengganjal padalah kami sudah gonta ganti gaya dan bisa memainkannya dan saya tidak merasakan penisnya didalam vagina namun hanya diarea vagina luar sebelumny saya masih prawan dan smpai saat ini belum keluar darah

Terima kasih telah bertanya tentang penyebab sulit penetrasu menggunakan layanan Tanya Dokter

Rasa nyeri ketika berhubungan dapat terjadi karena kurangnya cairan yang keluar dari vagina. Saat terangsang, kelenjar-kelenjar pada vagina akan mengeluarkan sekret/cairan yang berfungsi sebagai pelumas untuk memudahkan penetrasi. Semakin istri  Anda terangsang, jumlah cairan vagina yang keluar akan semakin banyak. Cairan ini normalnya berwarna bening, kental, agak lengket, tidak berbau, dan tidak menimbulkan keluhan. Kurangnya cairan pada vagina ini dapat disebabkan karena kurangnya foreplay atau Anda kurang terangsang.

Selain itu, masih terdapat kondisi lain yang dapat menyebabkan rasa nyeri pada vagina saat melakukan senggama, yaitu faktor psikologis/stres, infeksi pada kemaluan, penggunaan kondom, kontrasepsi hormonal dan obat-obatan tertentu, atau kekurangan kadar hormon estrogen (umumnya terjadi pada wanita premenopause atau dalam fase menopause).

Pada beberapa keadaan, penggunaan cairan lubrikasi berbahan dasar air yang beredar di pasaran dapat membantu Anda mengatasi kekeringan pada vagina  istriAnda, namun apabila setelah melakukan cukup foreplay dan penghindaran faktor-faktor penyebab di atas istri Anda masih mengalami nyeri dan kekeringan pada vagina, kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk tatalaksana yang lebih optimal. 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar