Sukses

Pengobatan Cacingan

07 Jul 2018, 13:05 WIB
Wanita, 22 tahun.

Assalamualaikum dok. Saya mau minta saran apakah saya perlu melakukan ronsen . Karena bulan 5 kemarin saya mengalami gatal pada dubur.sampai vagina gatal,dan keluar cairan keputihan banyak sampai becek. Dan ternyata aku pergi dokter aku terkena cacing kremi. Tetapi dokter hanya bagi obat dan antibiotik. Setelah obat yang diberi dokter saya mnum hari2 sampai habis. Alhamdulillah sedikit ada hasil daripada sebelum berobat. Tetapi saya masih tak puas hati kalau belum melakukan ronsen bagian perut saya dok. Takutnya cacing itu masih ada dan belum mati semua. Sebab badan saya terlampau kurus. Dulu berat badan 52 sekarang semenjak sakit 45.

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah bertanya tentang penanganan cacing menggunakan fitur Tanya Dokter dari KlikDokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.  Jika Anda sering terpapar dengan lingkungan tanah dan lumpur, maka kemungkinan Anda berisiko untuk mengalami cacingan. Penyakit cacingan pada manusia sering dimanifestasikan oleh parasit cacing yang hidup di usus besar dan usus halus.Cacing-cacing ini bisa bertahan hidup, karena mendapat nutrisi dari menyerap darah di dinding usus dan sari makanan yang Anda makan. Cacing tidak daat dilihat dengan pemeriksaan foto rontgen. Secara umum, gejala cacingan berupa:

1. Nyeri perut

2. Mulas

3. Kembung

4. Diare

5. Sulit buang air besar

6. Wajah pucat

7. Lesu dan tampak kelelahan

8. Kurus atau berat badan tidak naik meski nafsu makan normal

9. Batuk

10. Pada anak atau bayi bisa tampak gelisah saat malam hari dan sering garuk-garuk bagian anus.

Nah, apabila Anda mengalami gejala tersebut, sebaiknya Anda mengkonsumsi obat cacing. Namun demikian, walaupun Anda tidak mengalami gejala tersebut, tidak ada salahnya jika Anda tetap mengkonsumsi obat cacing setiap 6 bulan sebagai upaya proteksi Anda terhadap infeksi cacing.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar