Sukses

Jerawatan Setelah Haid Pertama, Apa Sebabnya?

07 Jul 2018, 11:55 WIB
Wanita, 16 tahun.

Assalammualaikum. Dok, saya mau tanya. Semenjak pertama kali saya halangan, jerawat di wajah saya mulai muncul dok, dan sampe sekarang saya masih jerawatan. Sudah sekitar 5 tahun saya jerawatan. Mama saya bilang kalo waktu mama masih remaja juga jerawatan, saya takut jerawat saya karena faktor genetik. Berbagai macam produk saya coba dok, tapi tidak ada yang cocok. Dan saya ingin mencoba produk cetaphil dok. Apakah produk itu bagus dok? Dan bagaimana perawatan yang tepat untuk wajah saya dok? Terimakasih dokter😊

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Pada wanita,masa puber dimulai dengan tanda haid pertama kali. Selama masa puber, terjadi perubahan hormon dalam tubuh. Hormon ini menyebabkan perubahan-perubahan pada tubuh, misalnya pertumbuhan rambut di ketiak dan kemaluan, serta pengaturan lokasi dan komposisi lemak dalam tubuh, yang menyebabkan pembesaran payudara dan bokong dan aktifnya kelenjar minyak di kulit. Aktifnya kelenjar minyak di kulit apabila disertai dengan penyebab lainnya, misalnya kotoran / debu pada kulti wajah, bakteri, atau konsumsi makanan berlemak, dapat mempermudah timbulnya jerawat.

Untuk itu, selain rutin memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit, Anda dapat mengupayakan membatasi makanan gorengan, berminyak / berlemak, serta membatasi penggunaan make up, dan segera membersihkan wajah setelah penggunaan make up atau setelah aktivitas di luar ruangan. Hal lainnya dalah dengan rutin berolahraga, cukupi kebutuhan minum air, dan menghindari stres.

Demikian, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar