Sukses

Konsumsi Amlodpin Menyebabkan Batuk?

07 Jul 2018, 11:25 WIB
Wanita, 18 tahun.

Selamat malam dokter.. Ingin menanyakan ibu saya penderita hipertensi dan meminum obat amlodiphin setiap hari, tetapi ibu saya menjadi batuk tak henti sudah berobat, sudah minum obat macam macam tidak sembuh.. Apakah meminum obat amlodiphin berkepanjanganlah yg menyebabkan batuk berkepanjangan..

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Amlodipine merupakan obat penurun tekanan darah (anti hipertensi) dari golongan calcium channel blocker. Namun memang terkadang pada beberapa individu timbul efek samping amlodipine seperti sakit kepala, bengkak pada tubuh (edema), letih, mual, nyeri perut, kulit memerah, berdebar-debar dan pening. Apabila gejala ini terjadi, segera laporkan pada dokter yang menangani Anda. Dalam kasus Anda, batuk-batuk yang terjadi sepertinya bukan disebabkan oleh amlodipin, karena amlodipin tidak menimbulkan efek batuk seperti obat hipertensi captopril.

Kami sarankan agar ibu anda memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam agar diketahui penyebab keluhan batuk tersebut. 

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar