Sukses

Gusi Bengkak

06 Jul 2018, 23:45 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok, kenapa gusi di gigi geraham saya bengkak dan ketika gusinya saya pencet itu terasa sedikit ngilu tapi sebenarnya tidak menggangu aktifitas saya hanya bengkak saja dan tidak terasa sakit, kebetulan itu gigi saya dulunya berlubang dan saya tembel itu sudah dua tahun yang lalu tapi sekarang gusi saya bengkak itu kenapa ya dok?

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, kemungkinan gigi anda sudah lama berlubang maka kuman pada lubang tersebut sudah mencapai tempat saraf. dengan keadaan ini perlu dilakukan perawatan saluran akar, gunanya untuk mensterilkan saluran akar yang sudah terkontaminasi kuman, lalu setelah perawatan saluran akar selesai, baru bisa ditambal permanen.

Solusi pertama agar gigi anda tidak sakit maka tambalan harus dibongkar, lalu ditutup kapas apabila gusi disekitar gigi sudah bengkak. Jika gusi disekitar gigi tidak bengkak, maka bisa dilakukan perawatan untuk mematikan saraf gigi, sebagai perawatan saluran akar tahap pertama. Untuk meredakan rasa sakit yang timbul anda dapat minum obat anti nyeri yang dibeli di apotik.

Demikian informasi yang dapat diberikan. Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar