Sukses

Mengenai Hamil Anggur
06 Jul 2018, 20:05 WIB
Wanita, 36 tahun.

Mohon penjelasan nya saya adalah Ibu dr 3 org anak, dan u.kehamilan ini saya didiagnosa hamil anggur...pada saat ditu cek darah ternyata hasil TsHs 0.05 T3 3.26 T4 17.3 Dan u.saat ini yang saya mengalami keram perut yg cukup sering, msh keluar darah, batuk dan jika berjalan jauh sesak nafas.. Mohon penjelasan nya dokter,krna sampe saat ini belom ada tindakan kuret dan belom diksh obat...

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Mengenai Hamil Anggur.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Untuk menjawab pertanyaan Anda, maka kami sertakan artikel berikut:

Hamil Anggur, Kenali Penyebab dan Penanganannya

Pemeriksaan laboratorium darah Anda diperuntukan untuk menilai kadar hormon tiroid. Nilai normal FT4 pada dewasa adalah 0.7-1.8 ng/dL (9-23 pmol/L), sedangkan normalnya nilai TSH ialah adalah 0,4-4,5 mIU/L meskipun dapat bervariasi antar lab. Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium tiroid Anda, nilai FT4 menunjukan hasil di atas normal. Namun, sepertinya perlu diperhatikan lagi rentang normal yang tertera pada hasil laboratorium TSH Anda, karena tiap laboratorium memiliki nilai rentang normal dan satuan yang berbeda-beda.

Kelenjar tiroid adalah bagian dari sistem endokrin yang berlokasi di leher bagian depan. Kelenjar ini menghasilkan hormon yang membantu mengkoordinasikan banyak fungsi tubuh sekaligus mempengaruhi pertumbuhan dan metabolisme. Hormon yang dikeluarkan kelenjar tiroid juga berperan dalam perkembangan normal organ seperti jantung dan otak, serta untuk fungsi reproduksi normal. Jumlah produksi hormon yang tepat penting pula untuk metabolisme tulang dan kalsium. Hormon yang diproduksi oleh kelenjar tiroid adalah tiroksin (T4) dan tri-iodothyronine (T3). Kadar kedua hormon ini yang terlalu tinggi atau terlalu rendah bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Terkait kondisi Anda, kami sarankan agar anda berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan serta spesialis penyakit dalam. 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Mengenai Hamil Anggur. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar