Sukses

Cara Membersihkan Rahim Pasca Keguguran

03 Jul 2018, 18:28 WIB
Wanita, 27 tahun.

Selamat sore dok,, saya mau tanya, saya sempat hamil & hitungn dokter kurg lbih 4 minggu, tapi seminggu yang lalu saya keguguran gra2 jatuh dr kursi, kmrn saya sempat keluar darah selama 5 hari trus 2 kemudian darah nya udh ga keluar, tp tadi darah nya keluar lagi dok, bgaimana cara membersihkan darah yg ada di dalam rahim saya dok tanpa harus di kuret,, atau adakah obat alami yg harus saya konsumsi? Terimakasih dok

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Cara Membersihkan Rahim Pasca Keguguran.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Kuret merupakan tindakan medis yang bertujuan untuk mengambil dan membersihkan sisa perdarahan atau jaringan yang masih ada dan menempel pada dinding rahim. Jika lewat pemeriksaan sudah tidak ada sisa jaringan atau perdarahan di dalam rahim maka tidak diperlukan kuret. Apakah istri Anda sudah memeriksakan kandungan Anda ketika keguguran terjadi untuk memastikan tidak ada sisa jaringan lagi?

Keguguran tidak selalu harus dikuret. Bila keguguran terjadi seluruhnya (komplit), umumnya sudah tidak ada sisa jaringan lagi. Sisa jaringan ini dapat menimbulkan perdarahan terus menerus bila masih ada dan tidak dibersihkan. Oleh karena itu, penting untuk memastikan ada atau tidaknya sisa jaringan ini melalui pemeriksaan USG kebidanan oleh dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Cara Membersihkan Rahim Pasca Keguguran. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar