Sukses

Konsumsi Pasak Bumi

03 Jul 2018, 13:59 WIB
Pria, 24 tahun.

Saya mau bertanya mengenai suplemen multivitamin yang dikonsumsi berbarengan dengan obat-obatan herbal yang juga berfungsi sebagai suplemen. Multivitamin yg saya tanyakan yaitu Renovit, pada brosur memiliki kandungan : Vitamin A, Vitamin B1 HCL, Vitamin B2, Niacinamide, Vitamin B6 Hcl, Vitamin B12 Vitamin C, Vitamin D, Vitamin D, Folic Acid, Biotin, Pantothenic Acid, Kalsium, Iodine, Magnesium, Zinc, Selenium, Copper, Mangan, Molybdenum, Chromium, Kalium, Chloride, Fosfor, Iron. Dan suplemen herbal yg saya maksud yaitu Kapsul Pasak Bumi Plus dengan kandungan ekstrak pasak bumi dan lainnya sampai dengan 500mg. Apakah konsumsi kedua suplemen tersebut diperbolehkan berbarengan atau ada jeda misal sehari renovit, dan sehari pasak bumi plus? Atau dama sekali tidak boleh dikonsumsi secara beriringan? Terima kasih sebelumnya.

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Konsumsi Pasak Bumi.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Pasak Bumi memang telah lama dikenal, terutama oleh kaum pria, memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan, terutama untuk meningkatkan gairah dan vitalitas pada pria.

Pasak Bumi atau yang dikenal dengan nama latin Eurycoma longifolia, mengandung ekstrak yang disebut dengan ethanolic yang sangat berperan dalam menambah jumlah hormon testosteron pada pria. Selain itu, tumbuhan afrodisiak ini mengandung senyawa turunan alkaloid, saponin, tanin, dan lainnya yang berperan dalam melancarkan peredaran darah ( efek inilah yang dihubungkan dengan peningkatan sirkulasi darah di daerah alat kelamin pria).

Namun Anda perlu berhati-hati saat memilih jamu tersebut!

Namun anda perlu berhati-hati dalam memilih jamu herbal tersebut. Perhatikan, apakah jamu yang anda konsumsi merupakan produk alami tanpa tambahan bahan kimia, atau merupakan produk yang sudah dikemas dan tentunya dalam proses pembuatannya menggunakan bahan kimia dalam jumlah dan jenis yang bervariasi.

Walaubagaimanapun, baik yang alami maupun jamu kemasan, sebaiknya anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang wajar. Tidak perlu dalam dosis tinggi, karena dapat membebani kerja ginjal dan liver yang bertugas untuk membuang zat berbahaya (toksin) yang tidak digunakan oleh tubuh (terutama jamu dalam bentuk kemasan).

Selain itu, batasi juga dalam frekuensinya, karena bila terlalu sering, walaupun dalam jumlah yang wajar, zat sisa dari terapi herbal juga bisa menumpuk dan berefek sama terhadap organ ginjal dan liver.

Jangan lupa pula untuk memastikan produk yang Anda konsumsi memiliki izin edar yang jelas dari BPOM.

Jika Anda ingin konsumsi renovit juga dalam sehari boleh saja, namun dibedakan waktunya misalnya pagi dan malam.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Konsumsi Pasak Bumi. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar