Sukses

Kulit Mengelupas Setelah Pakai Produk Kecantikan
03 Jul 2018, 10:43 WIB
Wanita, 20 tahun.

Halo dok, sebelumnya saya pakai krim dokter di klinik kecantikan sudah sekitar 2 tahun saya memakainya. Tapi ini saya mau berhenti dari krim dokter dan akhirnya saya baru beberapa hari ini memakai wardah white secret tapi hanya fw, day cream dan night cream. Tipe kulit wajah saya ini kering memang dari dulu tapi ketika pake krim dokter pasti lah ya jadi bagus tapi saya gamau ketergantungan lagi hehe. Nah sekarang ini, kulit wajah saya jadi kering mengelupas dan ada bagian2 yang merah2 gitu kaya kebakar. Tapi baru beberapa hari sih pakenya.menurut dokter saya coba terusin atau gimana ya dok? Hehe saya mahasiswa yang budgetnya minimal nih. Terima kasih banyak dok. Mohon diberikan solusi

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter dan bertanya mengenai krim wajah.

Selama menggunakan krim wajah, seringkali wajah menjadi begitu kering, mengelupas, kemerahan dan perih. Hal ini disebabkan oleh mekanisme obat yang digunakan. Misalnya accutane, obat jerawat oral, digunakan untuk menyetop produksi kelenjar minyak, yang dituduh sebagai penyebab utama jerawat. Sebagai hasilnya, minyak yang dihasilkan untuk menjaga kelembaban kulit berkurang hingga menghilang. Saat terjadi hal seperti ini, maka gunakan tips berikut:

Hindari penggunaan sabun wajah dengan pH yang terlalu basa. pH sabun wajah yang baik untuk kulitsekitar 5,5, dan penggunaan sabun biasa yang pH nya tinggi akan menyebabkan kulit semakin kering

Berinvestasilah untuk memilih produk pelembab yang baik, usahakan non-komedogenik dan tanpa parfum, serta non-alergenik

Rajin-rajinlah mengoleskan pelembab pada wajah, beberapa kali dalam sehari, terutama saat kulit terasa kering

Hindari ruangan dengan air conditioner yang diatur terlalu dingin, karena kelembaban kulit akan menghilang melalui proses konveksi.

Hindari mandi menggunakan air panas

Hindari tindakan menggosok kulit (contohnya sabun dengan kandungan scrub atau tindakan mengeringkan kulit menggunakan handuk)

Namun jika tidak, maka sebaiknya diperiksakan kepada dokter. Masalah kulit memang paling baik didagnosis lewat pemeriksaan langsung. Dari keluhan yang dipaparkan dan ditambah dengan pemeriksaan langsung maka dapat dilakukan pengobatan karena pengobatan harus sesuai dengan penyakit yang ada.

Untuk itu kami sarankan agar Anda memeriksakan kondisi kulit wajah ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk selanjutnya diperiksa dan diberi pengobatan yang sesuai.

Demikian, semoga informasi mengenai krim wajah ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar