Sukses

Sperma Keluar di Luar Vagina, Apakah Bisa Hamil?

03 Jul 2018, 10:44 WIB
Pria, 20 tahun.

Selamat siang dok.kemaren saya melakukan sex tetapi penis cuma masuk setengahnya karna susah.istri saya baru selesai haid sekirar 1 minggu yang lalu.tetapi sperma saya dikeluarkan diluar vagina?apakah bisa hamil dok?berapa besar kemungkinan saya hamil? Tolong dijawab dok ,terimakasih

Terima kasih telah bertanya tentang sperma keluar di luar vagina dan hamil melalui fitur Tanya Dokter. 

Kehamilan akan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Pembuahan tersebut terjadi di dalam saluran reproduksi wanita yaitu tuba falopii (saluran indung telur). Untuk mencapai saluran tersebut, sperma akan "berenang" dari lubang kemaluan atau vagina wanita ke atas, melewati rahim.

Jika sperma dikeluarkan di luar vagina, meskipun menempel pada celana dalam anda, tetap sulit untuk menyebabkan terjadinya kehamilan. Sperma membutuhkan mediasi untuk berenang dari vagina ke dalam rahim agar terjadi kehamilan. Apabila mediasi/cairan tersebut tidak ada, bahkan terdapat barier/tahanan dari celana dalam anda, maka tidak mungkin dapat terjadi kehamilan. Namun lain hal nya bila Anda tidak yakin ada sperma yang sempat dikeluarkan di lubang vagina atau tidak. Kehamilan hanya dapat terjadi jika hubungan intim dilakukan dengan adanya penetrasi kemaluan pria (penis) ke dalam vagina. Kemungkinan hamil meningkat jika berhubungan saat masa subur.

Keputihan yang abnormal jika berubah warna, berbau disertai gatal. Jika masih being maka masih merupakan keputihan yang wajar. Jika keluhan keputihan sudah sangat mengganggu sebaiknya Anda bekronsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Demikian infromasi yang dapat Kami sampaikan.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar