Sukses

Gigi Tidak Rata Ingin Masuk Sekolah Kedinasan

02 Jul 2018, 09:46 WIB
Wanita, 17 tahun.

Selamat pagi dok. Dokter saya mau bertanya saya akan melakukan tes kesehatan gigi untuk masuk sekolah kedinasan jadi masalah saya mempunyai gigi yang tidak rata atau gigi saya bertumpang karna dahulu gigi taring atas saya tidak di cabyut akibatnya gigi saya tumbuh diatas. Dan sekarang gigi taring yang dahulu mulai bolong dok. Jadi apa yang harus saaya lakukan dok. Mohon jawabannya dok. Terimakkasih .

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Bila gigi anda berlubang, maka perlu dilakukan penambalan gigi. Gigi berlubang yang dalam sudah mencapai kamar saraf maka gigi perlu dilakukan perawatan saraf gigi. Jika terdapat gigi sisa akar maka sebaiknya dilakukan pencabutan. Kasus lain seperti gigi geligi yang tumpang tindih/berjejal juga dapat mengurangi penilainan oleh karena itu sebaiknya melakukan perawatan kawat gigi terlebih dahulu sebelumnya agar dapat lulus dalam seleksi ini. Jika terdapat banyak gigi yang sudah hilang/dicabut dapat mengurangi penilaian kecuali seluruh gigi yang hilang sudah diganti dengan gigi tiruan. Bila anda memiliki kehilangan gigi di bagian depan dan tidak digantikan gigi palsu saat mendaftar, maka kemungkinan besar tidak akan lulus uji seleksi.

Dalam kasus anda mengalami gigi atas tidak rata. Kami sarankan untuk melakukan perawatan kawat gigi terlebih dahulu, setelah itu anda bisa langsung mendaftar sekolah kedinasan. Karena jika tidak dirawat ada kemungkinan keadaan tersebut dapat mengurangi penilaian dalam seleksi.

Demikian informasi yang dapat diberikan, semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar