Sukses

TB Ginjal

01 Jul 2018, 03:43 WIB
Wanita, 28 tahun.

Dok saya terkena tbc kndung kmih setelh melakukn pengobtn 6buln selesai pengobatan selang 2 bulan sy oprasi urs untuk menghancurkan batu ginjal ternayata ginjal masih terinfeksi tb dan bahkan sudah bernanah saya tanyakan dr memberikan 3bulan pengobatan lanjutan apakah saya bisa sembuh total ataukah saya harus berobat lagi dr awal berhubung tb ginjal penyakit yang sulit disembuh dan berbahaya?apakah pengobatan tambahan 3bulan sudah cukup benar baa menyembuhkan tb sy ataukah harus lebih lama klau ingin sembuh total brapa lama?

Terima kasih telah bertanya menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Setelah tuberkulosis paru, saluran ginjal merupakan lokal infeksi yang paling sering, biasanya disebabkan penyebaran hematogen baik darituberkulosis paru maupun tulang. Setiap bagian dari saluran ginjal dapatterkena. Sekitar 15% dari individu dengan tuberkulosis paru aktif akan mengalamituberkulosis ginjal.

Pada awalnya, bagian ginjal yang terinfeksi adalah korteks dan medularenalis. Kerusakan jaringannya bersifat progresif. Infeksi dapat menyebar melalui mukosa ke saluran kemih. Infeksi pada ureter dapat menyebabkan striktur. Striktur akan menyebabkan obstruksi. Suplai darah pada jaringan ginjal dapat terganggu karena kerusakan jaringan oleh gumpalan tuberkel. Terganggunya suplai darah dapat menyebabkan iskemia.

TB ekstra paru dapat menular, tapi penularannya tidak seperti TB paru yang melalui kontak langsung lewat udara yang tercemar bakteri tuberkulosis. TB ekstra paru menular melalui darah dan cairan tubuh yang terinfeksi bakteri tuberkulosis. Biasanya penularan terjadi melalui transfusi darah.

 Dan untuk mengetahui derajat keparahan penyakit Anda sebaiknya menanyakan hal ini ke dokter yang memeriksa Anda. 

Demikian penjelasan yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat. Salam

0 Komentar

Belum ada komentar