Sukses

Gatal di Kulit Telinga

30 Jun 2018, 10:55 WIB
Pria, 17 tahun.

dok, waktu itu saya mengalami gatal gatal di kulit bagian telinga, baru sembuh setelah sy kasih salep selama 2 minggu lalu menimbulkan bekas luka dari gatal tsb. bekas luka nya meluas hampir ke pipi saya dok, kadang juga saya masih merasa gatalnya masih suka timbul sedikit. cara menghilangkan lukanya dgn alami bagaimana ya dok? dan cara menghilangkan gatalnya dgn alami sampai sembuh total bagaimana? oya, apakah sabun pembersih muka berpengaruh? dan bagaimana jika sy kasih dettol agar gatalnya hilang dok? saya sdh terkena gatal ini hampir 2bulan dok. trimakasih sebelumnya

Terima kasih telah bertanya seputar Gatal di Kulit Telinga menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. Namun, untuk mengobatinya perlu diketahui terlebih dahulu penyebab pastinya seperti alergi, jamur atau infeksi virus maupun bakteri. 

Untuk gatal sendiri bisa dikurangi dengan mengonsumsi antihistamin seperti loratadin atau cetirizine , namun jika penyebabnya ternyata jamur maka perlu diobati dengan anti jamur agar penyakit sembuh tuntas.

Kami sarankan Anda memeriksakan kondisi Anda langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin utnuk penanganan lebih lanjut.

Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar