Sukses

Konsumsi Gula Berlebihan

30 Jun 2018, 10:23 WIB
Wanita, 23 tahun.

Saya ingin tanya. Apakah kurang mengkonsumsi gula itu berbahaya untuk tubuh kita? Kebetulan saya bukan penyuka makanan ataupun minuman manis. Bahkan Dalam sebulan bisa terhitung berapa kali saya mengkonsumsi makanan ataupun minuman manis. Bisa tolong jelaskan apa saja dampak buruk dari kurang mengkonsumsi gula dan seberapa banyak seharusnya kita mengkonsumsi gula perhari. Terima kasih

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.com

 

Sebenarnya konsumsi gula dalam jumlah wajar diperbolehkan. Bila dihubungkan dengan jumlah kalori harian, kalori gula yang masuk dalam tubuh dalam sehari hanya direkomendasikan 10 persen dan disesuaikan dengan aktivitas serta kebutuhan. Misalnya, seorang wanita dengan kebutuhan 2000 kkal, berarti konsumsi gula harian yang diperbolehkan masuk ke dalam tubuh adalah sebesar 200 kkal.

Namun sebenarnya, konsumsi gula harian pada orang dewasa diperkirakan sekitar lebih dari 15 persen dari total jumlah kalori. Bila kebutuhan harian sebanyak 2000 kkal, berarti konsumsi gula harian yang diperbolehkan masuk ke dalam tubuh adalah sebesar 350 kkal. Nah, jika dikonversikan dengan jumlah kalori menurut 1 sendok teh gula, artinya dalam sehari konsumsi gula orang dewasa rata-rata ialah 15-20 sendok teh, sementara yang dianjurkan hanya 6-10 sendok teh.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar