Sukses

Lemas Setengah Badan saat Bangun Tidur
30 Jun 2018, 08:33 WIB
Pria, 25 tahun.

Selamat pagi dok, Adik saya mengalami gejala lemas setengah badan saat bangun tidur, sebelah badan tidak bisa digerakkan. Apa menurut dokter gejala tersebut termasuk gejala stroke ..?? Mohon penjelasannya .. terima kasih .

Terima kasih telah bertanya seputar Lemas Setengah Badan saat Bangun Tidur menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Apakah ada keluhan lain seperti kesemuatn? baal? muntah? Saat ini memang sebaiknya Anda mengunjungi dokter spesialis saraf untuk pemeriksaan dan evaluasi lebih lanjut mengenai situasi kesehatan Anda saat ini.

Perlu dilakukan pemeriksaan persarafan padan kedua tungkai Anda baik secara motorik maupun sensorik. Pemeriksaan seperti MRI juga memang dilakukan sesuai dengan kecurigaan dari pemeriksaan fisik saraf Anda.

Berdasarkan hasil pemeriksaan saraf baru dapat diketahui di bagian mana persarafan sumber masalahnya dan juga jenis masalah yang terjadi, apakah pada bagian sistem saraf pusat (otak) atau sistem saraf perifer (tulang belakang). Perlu dilakukan pemeriksaan fisik untuk mengetahui apakah ada perbedaan kekuatan pada kedua belahan tubuh. Apakah Anda memiliki riwayat hipertensi? 

Jika disebabkan karena pembuluh darah, maka mungkin Anda mengalami stroke mini yang disebut dengan Transient Ischemic Attack. Transient Ischemic Attack (TIA) merupakan serangan akut neurologis yang diakibatkan karena hambatan aliran darah pembuluh darah otak. Gejalanya dapat berupa kelemahan tubuh satu sisi, kesemutan, kehilangan penglihatan, sulit berbicara, atau kebingungan yang terjadi tiba-tiba. Gejala-gejala tersebut dapat berlangsung dalam beberapa menit hingga 24 jam. TIA merupakan faktor risiko untuk terjadinya stroke. 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar