Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Penyebab Mual dan Pusing - #250843

30 Jun 2018, 00:42 WIB
Pria, 52 tahun.

Sore dok...tiap kali kita melakukan hubungan intim...istrri selalu pusing...mual bahkan kadang muntah...

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai penyebab mual dan pusing melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan mual belum tentu menandakan seseorang hamil. Salah satu penyebab mual dan pusing yang umum adalah sakit maag. Maag, yang dalam bahasa medis seringkali disebuat gastritis, adalah bentuk peradangan lambung yang ditandai dengan rasa penuh di perut, mual, muntah, nyeri ulu hati, kembung bahkan bisa sampai muncul sensasi sesak nafas. Apakah istri Anda mempunyai riwayat penyakit maag?

Keluhan mual sesungguhnya dapat disebabkan oleh berbagai hal. Penyebab tersering adalah karena penyakit lambung, dimana asam lambung meningkat bisa menyebabkan keluhan nyeri perut ulu hati dan sensasi sesak nafas. Penyakit maag adalah ganguan pada lambung dimana terjadi peningkatan asam lambung. Maag itu sebenarnya dapat disebabkan oleh banyak hal seperti infeksi kuman H.Pylori, stres, sering telat makan dsb. Nah penyebab-penyebab itu dapat menyebabkan ulkus (luka pada lambung) yang dapat menyebabkan gangguan pada dinding lambung yang lama.

Untuk menentukan apakah istri Anda hamil, kami sarankan istri Anda untuk melakukan test pack jika memang ingin mengetahui apakah kondisi istri Anda saat ini sedang hamil.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai penyebab mual dan pusing. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar