Sukses

Akibat Pasang Gigi Di Tukan Gigi

29 Jun 2018, 22:13 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok mau tanya Saya kan.punya gigi taring yg udah keropos Dan keropos nya itu udah mepet Trus saya pasang gigi Tapi bukan di dokter Dan pasangan gigi tersebut tanpa mencabut gigi yg keropos tadi Trus kenapa ya dok Di atas gigi itu di bagian gusi.kaya ada lubang sekecil jarum Kadang kalau di tekan krluar nanas sedikit Kanapa ya

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya dokter.

Pemasangan gigi yang dilakukan oleh ahli gigi sebaiknya dihindari. Perlu diingat bahwa ahli gigi tidak menempuh jalur kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi manapun sehingga tidak memiliki ilmu mengenai gigi apalagi untuk membuat gigi palsu. Memang perawatan gigi palsu ke dokter gigi membutuhkan biaya lebih besar dibanding ke tukang gigi. Jelas dikarenakan dokter gigi menuntut ilmu kedokteran gigi, sedangkan tukang gigi tidak. Dalam prakteknya banyak orang terkena bujukan/ajakan teman/saudara untuk mendatangi tukang gigi dengan alasan cepat dan murah.

Dalam kasus anda, lubang yang berisi cairan nanah berasal dari sisa akar gigi yang tertinggal. Sebelum melakukan pembuatan gigi palsu seharusnya sisa akar tersebut dicabut terlebih dahulu. Karena sisa akar tersebut dapat menyebabkan terjadinya infeksi pada jaringan sekitarnya dan kemudian infeksi dapat meluas.

Sebaiknya anda segera berkonsultasi dengan dokter gigi. Dokter gigi akan melakukan pemeriksaan dan perawatan yang tepat sesuai kondisi gigi anda.

Demikian informasi yang dapat diberikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar