Sukses

Gigi Berlubang Sakit Hingga Rahang

29 Jun 2018, 20:39 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok, saya mau bertanya, gigi saya berlubang, sakitnya sampai ke rahang, dan 2 hari lalu saya ke dokter gigi, gigi saya ditekan oleh dokter dan tidak terasa sakit, dan setelah ditambal sementara masih terasa sakit sampai sekarang dan tidak bisa untuk mengunyah juga rahang jika ditekan terasa sakit. Apakah nanti akan hilang sendiri sakitnya?

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan dari keterangan anda, gigi yang berlubang sudah berlanjut hingga ke ruang pulpa. Infeksi dapat terus merambat ke saluran akar, hingga ke bawah akar dan menyebabkan terjadinya periodontitis (peradangan jaringan periodontal/pendukung gigi). Gejalanya rasa sakit pada gigi yang bersangkutan bila gigi diketuk atau berkontak dengan gigi lawan atau saat mengunyah makanan terutama makanan keras.

Bila saat ini anda ditambal dengan menggunakan tambalan sementara, kemungkinan anda sedang menjalani perawatan syaraf. Bila memang demikian maka solusinya anda harus rutin menjalani perawatan. Perawatan ini biasanya membutuhkan lebih dari satu kali kunjungan, jadi supaya perawatan berhasil pasien harus disiplin dalam memenuhi kunjungan yang telah dijadwalkan oleh dokter.

Demikian informasi yang kami berikan, terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar