Sukses

Penyebab Nyeri pada Kaki

29 Jun 2018, 16:18 WIB
Wanita, 22 tahun.

Selamat malm dok,,nma sya nur,,,umur sya 22thn,, sya mau tanya keluhan sya,,,dh bbrpa hari saya sering merasakan kaki sya sakit trs ada kemerahan,,kya kebentur tpi sya tdk prnh kebentur,,,trs stiap d pegang ada benjolan keras stiap d pegang sakit,,,trs bukan satu kaki aja tpi 2 kaki sya jga dok,,,trkdang sakit nya itu ngilu trs trasa perih pdahal tidak ada luka di luar,,trs sya kn sering pke celana jeans yg ketat apa itu brpengaruh ya dok soalnya trkdang sya pke celan ketat suka lngsung sakit kakinya,,,trs apa yg harus sya lakukan dok..trima kasih

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Penyebab Nyeri pada Kaki melalui fitur Tanya Dokter.

Nyeri pada kaki merupakan kondisi yang umum ditemui. Penyebabnya pun beragam, yaitu:

Tarikan dan regangan ototKutil kakiArtritis gout (akibat asam urat yang tinggi)Terdapat tonjolan pada tulang-tulang kakiPertumbuhan kuku kaki ke arah dalam kulitPlantar fasciitis (nyeri pada tumit)Nyeri/radang sendiCedera tendon Achilles (pergelangan kaki)Kaki bengkakRiwayat trauma/cedera kaki/patah tulangKarena keterbatasan informasi dan lokasi nyeri (persisnya di bagian mana kaki dan apakah terlihat kemerahan atau bengkak), kami sulit menentukan penyebabnya. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi langsung dengan dokter.

Untuk sementara nyeri yang timbul dapat Anda atasi dengan meminum obat antinyeri seperti ibuprofen atau parasetamol. Selain itu, bisa juga dibantu dengan kompres hangat atau rendam kaki di air hangat untuk mengurangi nyeri dan melancarkan aliran darah. Perhatikan pula hal-hal apa yang memicu maupun mengurangi nyeri.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Penyebab Nyeri pada Kaki. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar